rahasia orang sukses

rahasia orang sukses
klik disini

Jumat, 06 Mei 2011

Resep Peyek kacang Renyah & Gurih




Resep ini saya dapat dari ibu saya, dan sudah banyak yang memuji kalo peyek ibu saya renyah, dan gurih....
Disela2 waktu libur saya coba mempraktekkannya sendiri, tapi dibantu oleh mentor saya tentunya yaitu " ibu saya sendiri "....

Bahan2nya terdiri dari ( untuk 100 buah) :
1. Tepung Bears  +/- 500 gram
2. Kacang tanah yang sudah potong kecil2 ( atau dirajang kasar)
3. Teluar ayam 1 butir
4. Air untuk melarutkan adonan +/- 6 gelas
5. Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan :
1. Bawang putih 8 siung
2. kemiri 8 buah
3. ketumbar 2 sdk makan
4. daunjeruk 2 lbr
5. garam secukupnya
6. Royko ayam 1 bks

Cara pembuatan :
bumbu halus kita campur dengan 1 butir telur terus dikocok sampai larut, lalu masukan kan tepung beras sedikit demi sedikit diaduk2 lalu larutkan dengan air sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. gunakan centong sayur bila perlu. lalu masukan kacang tanah yang telah dipotong kecil2 tadi, pastikan adonan tidak teralu kental karena hasilnya tidak akan renyah.
Panaskan minyak untuk menggoreng, Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur, masukan kedalam penggorengan, goreng hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan. Lakukan kembali sampai adonan habis.
Peyek kacang nan renyah dan guruh siap dihidangkan.

Oh ya......dari sekedar hobby , kita bisa mengembangkannya menjadi peluang usaha lho... contohnya ibu saya sendiri , walaupun beliau sudah punya pensiun tapi beliau tetap semangat dengan usahanya ini. Karena sudah ada Rumah makan yang selalu order peyek buatannya . Alhamdulilah ibu saya jadi punya kesibukan dan penghasilan tambahan.

Selamat mencoba .............................

Tinie
http:// www.dBCN-KerjadiRumah.com/?id=mamarachel










6 komentar:

  1. Cara menggorengnya bagaimana ya?
    Apakah di tuang ke sisi penggorengan atau langsung ke tengah penggorengan?
    Kok bisa bundar begitu?

    BalasHapus
  2. thank's
    caranya smart banget. saya nggak kepikiran bisa dengan cara begitu.
    sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  3. cara nggorengnya gimana ya mbak?

    BalasHapus
  4. cara nggorengnya gimana ya mbak?

    BalasHapus
  5. cara nggorengnya gimana ya mbak?

    BalasHapus